3. Yesus Mengaku Utusan Tuhan


PENGAKUAN YESUS BAHWA DIA ITU HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN ATAU RASUL ALLAH, TERTULIS JELAS PADA 4 INJIL. BAHKAN MASIH BANYAK SEKALI AYAT-AYAT LAIN DALAM ALKITAB/BIBEL ITU SENDIRI DIMANA YESUS MENGAKU DENGAN JUJUR & POLOS BAHWA DIA HANYA SEBAGAI SEORANG UTUSAN TUHAN. PERHATIKAN BEBERAPA CONTOH AYAT BERIKUT:

 YOHANES 5:30 “AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRIKU SENDIRI; AKU MENGHAKIMI SESUAI DENGAN APA YANG AKU DENGAR, DAN PENGHAKIMAN-KU ADIL, SEBAB AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU”.

LUKAS 10:16 “BARANGSIAPA MENDENGARKAN KAMU, IA MENDENGARKAN AKU; DAN BARANG SIAPA MENOLAK KAMU, IA MENOLAK AKU,; DAN BARANGSIAPA MENOLAK AKU, IA MENOLAK DIA YANG MENGUTUS AKU.”

MARKUS 9:37 “SIAPA MENYAMBUT SEORANG ANAK SEPERTI INI DALAM NAMA-KU, IA MENYAMBUT AKU. DAN BARANGSIAPA MENYAMBUT AKU, BUKAN AKU YANG DISAMBUTNYA, TETAPI DIA YANG MENGUTUS AKU.”

MATIUS 10:40 “BARANGSIAPA MENYAMBUT KAMU, IA MENYAMBUT AKU, DAN BARANG SIAPA MENYAMBUT AKU, IA MENYAMBUT DIA YANG MENGUTUS AKU. “

CATATAN: KEEMPAT INJIL SEMUANYA MENULIS PENGAKUAN YESUS BAHWA DIA ITU HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN ATAU RASUL TUHAN. BAHKAN MASIH BANYAK SEKALI AYAT-AYAT LAIN DI DALAM ALKITAB ITU SENDIRI, DIMANA YESUS MENGAKU BAHWA DIA HANYA SEBAGAI SEORANG UTUSAN TUHAN. YESUS MENGAKU DENGAN JUJUR DAN POLOS, BAHWA DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN TUHAN, RASUL TUHAN.

UMAT ISLAM MENJADIKAN YESUS SEBAGAI UTUSAN TUHAN ATAU RASUL TUHAN SEBAGAIMANA PENGAKUAN YESUS YANG TERTULIS DALAM ALKITAB. SEMENTARA SEMUA UMAT KRISTEN MENJADIKAN YESUS SEBAGAI TUHAN YANG DISEMBAH. INI MEMBUKTIKAN BAHWA UMAT ISLAMLAH YANG MEMATUHI AJARAN YESUS.

BUKTI LAIN BAHWA YESUS BENAR-BENAR HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN, BAIKLAH KAMI KUTIP KEMBALI DAN KAMI KOMENTARI MASIH PADA AYAT TERSEBUT TADI, UNTUK MEMBUKTIKAN PENGAKUAN YESUS SENDIRI BAHWA DIA BUKANLAL TUHAN DAN JUGA BUKAN ALLAH, TETAPI HANYA BENAR-BENAR HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN SAJA.

YOH 5:30 “AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; AKU MENGHAKIMI SESUAI DENGAN APA YANG AKU DENGAR, DAN PENGHAKIMAN-KU ADIL, SEBAB AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU.”

CATATAN: JIKA YESUS ITU TUHAN, SANGAT TIDAK MASUK DI AKAL SEHAT TUHAN TIDAK BISA BERBUAT APA-APA DARI DIRI-NYA SENDIRI.

DAN TIDAK MUNGKIN TUHAN TIDAK BISA MENURUTI KEHENDAK-NYA SENDIRI. YANG NAMANYA TUHAN, PASTI DIA MAHA KUASA, JADI DIA BISA BERBUAT MENURUT KEHENDAK-NYA SENDIRI.

 YESUS MENGAKU DENGAN JUJUR DAN POLOS BAHWA DIA TIDAK BISA BERBUAT APA-APA ATAS DIRINYA SENDIRIDAN TIDAK BISA MENURUTI KEHENDAKNYA SENDIRI, KARENA DIA HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN, BUKAN TUHAN!!

 1.   SETIAP YANG DIUTUS TUHAN, PASTI BUKAN TUHAN

2.   JIBRIL DIUTUS OLEH TUHAN, BERARTI JIBRIL BUKAN TUHAN! YESUS DIUTUS OLEH TUHAN, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN, TETAPI HANYA UTUSAN TUHAN.

3.   SETIAP YANG TIDAK BISA BERBUAT APA-APA ATAS DIRINYA SENDIRI, PASTI BUKAN TUHAN

4.   YESUS TIDAK BISA BERBUAT APA-APA ATAS DIRINYA SENDIRI, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN

5.   SETIAP YANG TIDAK BISA MENURUTI KEHENDAKNYA SENDIRI, PASTI BUKAN TUHAN.

6.   YESUS TIDAK BISA MENURUTI KEHENDAKNYA SENDIRI, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN

DI DALAM AL QUR’AN YANG ALLAH WAHYUKAN KEMBALI KEPADA NABIMUHAMMAD SAW, YESUS(NABI ISA AS) JUGA MENGATAKAN BAHWA DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN TUHAN ATAU RASUL TUHAN, BAHKAN HANYA UNTUK BANI ISRAIL SAJ , BUKAN UNTUK SELURUH DUNIA.

QS 3 ALI IMRAN 48-49 ARTINYA : “DAN DIA (ALLAH) MENGAJARKAN KEPADANYA (ISA AS) KITAB, HIKMAH  TAURAT DAN INJIL, DAN MENJADI RASUL KEPADA BANI ISRAIL….

QS 43 AZ ZUKHRUF 59 ARTINYA: “DAN (ISA) TIDAK LAIN HANYALAH SEORANG HAMBA YANG TELAH KAMI BERI KARUNIA ATASNYA DAN KAMI MENJADIKANNYA SEBAGAI TELADAN BAGI BANI ISRAIL.”

QS 61 ASH SHAFF 6 ARTINYA: DAN INGATLAH KETIKA ISA PUTERA MARYAM BERKATA,”HAI BANI ISRAIL SESUNGGUHNYA AKU ADALAH UTUSAN ALLAH KEPADAMU, MEMBENARKAN APA YANG SEBELUMNYA DARI TAURAT PEMBERI KABAR GEMBIRA DENGAN SEORANG RASUL YANG AKAN DATANG SESUDAHKU, NAMANYA AHMAD.” MAKA TATKALADIA DATANG KEPADA MEREKA DENGAN KETERANGAN-KETERANGAN, MEREKA BERKATA, “INI ADALAH SIHIR YANG NYATA”.

KETERANGAN: ADA JUGA SEBAGIAN ORANG YANG MEMBANTAH BAHWA YANG DISEBUT OLEH AL QUR’AN QS 61 ASH-SHAFF AYAT 6 ADALAH AHMAD, BUKAN MUHAMMAD.

HAL INI KAMI JELASKAN, MENURUT HADIST RASULULLAH SAW, DISEBUTKAN BAHWA BELIAU PUNYA BEBERAPA NAMA PANGGILAN, SEBAGAIMAN HADIS HR BUKHARI, MUSLIM, TIRMIDZI, AHMAD, MALIK SBB:

“SESUNGGUHNYA AKU MEMILIKI BEBERAPA NAMA: AKU ADALAH MUHAMMAD, DAN AKU ADALAH AHMAD, DAN AKU ADALAH AL MAAHI (PENGHAPUS) KARENA KEKUFURAN DIHANCURKAN OLEHKU. AKU ADALAH AL-HAASYIR DIMANA ORANG RAMAI DI KUMPULKAN SETELAH MASAKU. AKU ADALAH AL AAQIB KARENA TIDAK ADA LAGI NABI PENUTUP SETELAHKU,”

HADIST INI SEKALIAN MEMBANTAH PENDAPAT ORANG-ORANG SESAT AHMADIYAH YANG MENGATAKAN BAHWA AYAT TERSEBUT ADALAH NUBUAT BAGI KEDATANGAN SEORANG NABI BERNAMA MIRZA GHULAM AHMAD. ALASANNYA KARENA AYT TERSEBUT TERTULIS AHMAD, BUKAN MUHAMMAD. PADAHAL AHMAD ADALAH NAMA LAIN DARI NABI MUHAMMAD SAW.

DARI SEMUA PENJELASAN TERSEBUT, JELASLAH BAHWA UMAT ISLAM-LAH YANG MENJADIKAN YESUS SEBAGAI UTUSAN TUHAN ATAU RASUL ALLAH KARENA YESUS SENDIRI MENGAKU BAIK DALAM ALKITAB/BIBEL  MAUPUN AL-QUR’AN BAHWA DIA HANYALAH SEORANG RASUL ALLAH, BUKAN TUHAN!!! SEMENTARA UMAT KRISTEN MALAH MENJADIKAN YESUS SEBAGAI TUHAN YANG DISEMBAH. HAL INI JELAS MEMBUKTIKAN BAHWA UMAT ISLAM-LAH YANG MEMATUHI AJARAN YESUS, BUKAN KRISTEN!

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s