7. Masalah Jilbab


1.KORINTUS 11:5-6, 10,13 (5)TETAPI SETIAP  PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU BERNUBUAT DENGAN KEPALA YANG TIDAK BERTUDUNG, MENGHINA KEPALA,SEBAB IA SAMA DENGAN PEREMPUAN YANG DICUKUR RAMBUTNYA .(6) SEBAB JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA, MAKA HARUSLAH IA JUGA MENGGUNTING RAMBUTNYA. TETAPI JIKA BAGI PEREMPUAN ADALAH PENGHINAAN, BAHWA RAMBUTNYA DIGUNTING ATAU DICUKUR, MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA.(10) SEBAB ITU, PEREMPUAN HARUS MEMAKAI TANDA WIBAWA DIKEPALANYA OLEH KARENA PARA MALAIKAT.(13) PERTIMBANGKANLAH SENDIRI: PATUTKAH PEREMPUAN BERDOAKEPADA ALLAH DENGAN KEPALA TIDAK BERTUDUNG?

CATATAN: ALKITAB MENGAJARKAN, WANITA HARUS BERJILBAB, ARTINYA HARUS MENUTUPI KEPALANYA. BAHKAN SANGSINYA JIKA TIDAK MENUTUPI KEPALANYA, RAMBUTNYA HARUS DIGUNTING ALIAS DIBOTAKIN.

DALAM SEMUA LUKISAN GAMBAR BUNDA MARIA IBUNYA YESUS, TAMPAK DIA MEMAKAI JILBAB. JUGA SEMUA BIARAWATI WALAUPUN KURANG SEMPURNA, MEREKA MEMAKAI PEUTUP KEPALA SEJENIS JILBAB. INI MEMBUKTIKAN ORANG YANG MENUTUP KEPALA DENGAN JILBAB, SEBAGAI TANDA WIBAWA DAN KESUCIAN BAGI DIRINYA. IBUNYA YESUS (MARIA) PAKAI KERUDUNG SEBAGAI TANDA WANITA LEBIH MULIA, TETAPI UMAT KRISTEN TIDAK MEMAKAI JILBAB. JUSTRU YANG PAKAI JILBAB ADALAH WANITA

ISLAM (MUSLIMAH). INI JUGA MEMBUKTIKAN JIKA UMAT ISLAMLAH YANG MENGAMALKAN AJARAN ALKITAB, KHUSUSNYA MASALAH BERKERUDUNG.

PERHATIKAN FIRMAN ALLAH DALAM AL QUR’AN DI BAWAH INI, DIMANA KERUDUNG ATAU JILBAB MENJADI KEWAJIBAN BAGI SETIAP MUSLIMAH DALAM SURAT 24 AN-NUUR: 31)

“KATAKANLAH PADA WANITA BERIMAN: HENDAKLAH MENUNDUKKKAN PANDANGAN MEREKA & DAN MENJAGA KEHORMATAN MEREKA. DAN JANGANLAH MENAMPAKKAN PERHIASAN MEREKA KECUALI APA YANG KELIHATAN DARIPADANYA. HENDAKLAH MEREKA MENUTUPI DADA DENGAN KERUDUNGNYA. DAN JANGANLAH MEREKA MENAMPAKKAN PERHIASANNYA KECUALI KEPADA SUAMI, AYAH , MERTUA LAKI-LAKI, ANAK KANDUNG, ANAK TIRI, SAUDARA LAKI-LAKI, ANAK-ANAK SAUDARA LAKI-LAKI, ANAK-ANAK SAUDARA WANITA, WANITA-WANITA SESAMA MUSLIMAH, PEMBANTU YANG MEREKA MILIKI, PEMBANTU LAKI-LAKI YANG TIDAK MEMPUNYAI KEINGINAN, ANAK-ANAK YANG BELUM MENGERTI MELIHAT AURAT PEREMPUAN. DAN JANGANLAH MEREKA MEMUKULKAN KAKINYA AGAR DIKETAHUI PERHIASAN YANG MEREKA SEMBUNYIKAN. DAN BERTAUBATLAH KAMU SEKALIAN KEPADA ALLAH, HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN SUPAYA KAMU BERUNTUNG. (QS 24 AN NUUR31)

HAI NABI, KATAKANLAH KEPAD ISTRI-ISTRIMU, ANAK-ANAK PEREMPUANNMU, DAN PEREMPUAN MUKMIN, “HENDAKLAH MEREKA MEMAKAI JILBABNYA ATAS DIRINYA.” YANG DEMIKIAN ITU SUPAYA MEREKA LEBIH MUDAH DIKENA, MAKA MEREKA TIDAK DIGANGGU. DAN ALLAH ADALAH MAHA PENGAMPUN DAN MAHA PENYAYANG.(QS 33.AL AHZAAB59)

 BUKTI LAIN BAHWA JILBAB  WAJIB, DAPAT KITA LIHAT ADA SALAH SATU SEKTE KRISTEN YAITU KANISAH ORTODOK SIRYA (KOS), SEMUA WANITANYA BERJILBAB, BAHKAN MEREKA BERBUSANA MUSLIM. SEANDAINYA BERJILBAB ITU TIDAK WAJIB DALAM ALKITAB, TENTU SEKTE KRISTEN KANISAH  ORTODOK SIRYA INI TIDAK MEMAKAI JILBAB.

 JIKA YANG DIMAKSUD MEMAKAI TUDUNG DI KEPALA WANITA BUKAN SEJENIS JILBAB, TENTU MARYAM IBUNYA YESUS DALAM BERBAGAI GAMBAR ATAU LUKISAN, TIDAK MEMAKAI PENUTUP KEPALA ATAU JILBAB. INI MEMBUTIKAN BAHWA JILBAB MENUNJUKKAN KESUCIAN WANITA DALAM MENJAGA KEHORMATAN DIRINYA.

TERNYATA PERINTA BERJILBAB DALAM ALKITAB/BIBEL INIPUN YANG MENGAMALKAN IALAH UMAT ISLAM, BUKAN MEREKA YANG MENGAKU SEBAGAI PENGIKUT YESUS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s