Innalillahi, Gay Asal Aljazair Dirikan Masjid Khusus Gay di Prancis

Mohammed Ludovic Lütfi Zahed dan Qiyam al-Din (pasangan Gay yang menjadi Imam Masjid)

gambar :Mohammed Ludovic Lütfi Zahed dan Qiyam al-Din (pasangan Gay yang menjadi Imam Masjid)

Pada 30 November  2012 silam, seorang Gay asal Aljazair membuka “masjid khusus kaum gay” di Prancis. Masjid itu hanya dijadikan tempat shalat Jumat dan tempat berlangsungnya pernikahan muslim sesama jenis.

Mohammed Ludovic Lütfi Zahed, menikah dengan pasangan gay-nya Qiyam al-Din asal Afrika Selatan pada 12 Februari 2012, lalu mendirikan Masjid yang diberi nama Mosquée de l’Unicité. Ia sendiri yang menjadi Imam masjid disana.

tempat ibadah yang didirikannya ini sangat rahasia, hanya orang yang terdaftar secara resmi di perkumpulan homoseksual Prancis saja yang diberi tahu alamat persisnya dan tata cara beribadah di masjid gay pertama di Prancis itu.

Alasannya, di Negara Mode itu tengah terjadi pro dan kontra terhadap undang-undang yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Jurnalis dan awak media termasuk  yang dilarang masuk ke masjid bernama Mosquée de l’Unicité itu. Kalaupun ada yang di izinkan masuk mereka dilarang memotret ruangan masjid dan meliput kegiatan jamaah.

Masjid Mosquée de l’Unicité tersembunyi di Goutte d’Or, salah satu sudut Kota Paris sebelah utara, yang masuk Arondisemen (distrik administratif) ke-18, yang terkenal dengan Moulin Rouge-nya.

“saya menyadari bahwa masjid untuk gay adalah suatu keharusan bagi umat Islam, bagi gay yang ingin melakukan sholat,” kata Zahed, pada surat kabar Turki, Hurriyet Daily.

Sebelumnya pada tahun lalu, sabtu (17/11/12) lebih dari 100.000 orang berdemonstrasi di seluruh penjuru Perancis menentang pemerintah karena menyetujui pernikahan sesama jenis dan adopsi.[UGT]

2 thoughts on “Innalillahi, Gay Asal Aljazair Dirikan Masjid Khusus Gay di Prancis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s