Alhamdulillah… Bayern Munich Akan Bangun Masjid Di Stadion Allianz Arena

Setelah sukses melenggang ke babak final Liga Champion Eropa, Bayern Munich membuat berita gembira lain bagi fans dan pemainnya. Tim ini akan membangun masjid di Stadion Allianz Arena.

Rencana ini untuk memenuhi permintaan Franck Ribery yang meminta sebuah ruangan kecil untuk sholat. Akhirnya pengurus klub tidak saja memberikan sebuah ruangan kecil, tapi juga masjid luas yang punya banyak fungsi.

Masjid ini akan menjadi tempat aktivitas islami bagi pemain dan fans. Selain itu, di masjid ini akan dilengkapi dengan ruang perpustakaan. Plus imam masjid sebagai pemakmurnya.

Pembangunan masjid ini akan dibiayai oleh klub dengan porsi sebesar 85 persen. Bagi dermawan yang akan ikut menyumbang, dibuka porsi 15 persen dana pembangunan.

Bayer Munich memiliki beberapa pemain muslim. Yang terkenal adalah punggawa tim Nasional Perancis, Franck Ribery. Selain itu Hollywood FC memiliki Xherdan Shaqiri dan Emre Can.

Bukan cuma Bayer Munich yang membangun tempat beribadah bagi pemain muslimnya. Klub Inggris New Castle United juga sudah membangun musholla untuk memfasilitasi pemain muslimnya beribadah.(onislam.net/ismed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s