Bukti Video Simpulkan Bahwa Syeikh Albuthy Syahid di Tembak

Kematian Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi yang gugur di Masjid Iman, Damaskus, Kamis 21 Maret 2013 lalu, masih menyisakan tanda tanya besar.

Berbagai pihak ada yang menduga bahwa ulama besar penulis Fiqhus Sirah itu gugur bukan disebabkan oleh bom bunuh diri. Selain itu juga diduga bahwa pelakunya adalah rezim Assad sendiri yang dikenal kejam, bukan oleh mujahidin Suriah.

Pagi ini Islamedia mendapatkan video terbaru detik-detik terjadinya ledakan di masjid Al Iman Damaskus suriah tersebut.

Sebuah Video yang diunggah oleh pengguna YouTube “Jabhat Al Nusrah” mencoba membuktikan hal tersebut. Video yang diunggah pada tanggal 8 April 2013 ini menggambarkan situasi kejadiannya sebagai berikut secara kronologis:

1. Syeikh Sa’id Ramadhan Al-Buthy sedang mengisi sebuah kajian dengan sebuah mic di hadapannya.
2. Tiba-tiba terjadi sebuah ledakan di hadapannya. Setelah ledakan tersebut Al-Buthy masih bisa menggerakkan tubuhnya seraya kesakitan.

3. Tidak lama setelah itu, datang seorang laki-laki mendatangi Al-Buthy yang sedang kesakitan, tidak jelas apa yang dilakukan laki-laki tersebut karena posisinya membelakangi dan menghalangi kamera.

4. Tidak lama kemudian laki-laki tersebut langsung pergi. Selanjutnya tampak bahwa di kepala sebelah kiri Al-Buthy terdapat luka seperti luka tembakan, darah terlihat mengalir dari luka tersebut. Pada saat ini Al-Buthy tidak bergerak sama sekali seperti sesaat setelah kejadian ledakan. Pengunggah video ini menduga bahwa Al-Buthy sebenarnya dibunuh oleh tembakan laki-laki itu yang ingin memastikan bahwa Al-Buthy sudah berhasil dibunuh atau belum. Laki-laki tersebut diduga seorang agen Assad, karena kejadian berada di masjid yang berlokasi di daerah kekuasaan Assad.

5. Setelah itu berdatangan beberapa laki-laki yang sepertinya ingin menolong Al-Buthy yang sudah syahid.
Hingga berita ini diturunkan, video yang berjudul “Leaked video, Assad’s agent killed Bouti” itu baru dilihat oleh 31 pengunjung YouTube.

Sebelum ini telah diberitakan bahwa Ramadhan Al-Buthy syahid, Kamis (22/3/2013), selepas Magrib saat Al-Buthy mengisi pengajian tafsir Al-Quran mingguan di Masjid Iman. Masjid tersebut berada di lingkungan ibukota Mazra’a, di utara pusat kota Damaskus Suriah. [dktna/IM/Ismed]
**Peringatan: video ini mengandung konten kekerasan, yang tidak kuat diharapkan tidak membuka video ini**

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s