Striker Muslim Karim Benzema Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2012

Prancis, Striker muslim Real Madrid, Karim Benzema, terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik Prancis tahun 2012. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Benzema yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Prancis tersebut berturut-turut.

Gelar ini diserahkan secara langsung oleh mantan pemain internasional Prancis yang juga seorang muslim, Zinedine Zidane, di markas Real Madrid, di Stadion Bernabeu, satu hari lalu (18/12).

“Saya merasa mendapatkan kehormatan, apalagi gelar ini diserahkan oleh Zidane,” kata Benzema kepada situs resmi Real Madrid.

Gelar diserahkan di Real karena Benzema merumput di klub Spanyol itu. Benzema, yang berusia 24 tahun, menyingkirkan pemain Prancis muslim lainnya yang bermain untuk Bayern Munchen, Franck Ribery, dan penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh persatuan sepak bola Prancis dan pemenang antara lain dipilih oleh peraih penghargaan ini di masa lalu seperti Zidane.

Benzema, yang pernah bermain untuk klub Prancis Olympique Lyon, menyarangkan 21 gol di La Liga musim lalu dan mengantarkan Real Madrid menjuarai liga domestik Spanyol. Namun untuk musim 2012-2013 Benzema belum menemukan kembali kinerja terbaiknya di lapangan.

Sejauh ini ia baru memasukkan tiga dol di La Liga dan harus absen dalam pertandingan Real-Espanyol hari Ahad yang berakhir 2-2 karena cedera kaki. [md]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s