Koalisi Partai Salafi Dukung Presiden Mursi Dan Ikhwanul Muslimin

koalisi parti salafi dukung presiden mursi Koalisi Partai Salafi Dukung Presiden Mursi Dan Ikhwanul Muslimin

Sebuah pernyataan politik dari koalisi partai politik Islam yang berhaluan Salafi telah melakukan kontak dengan Presiden Mursi. Bahwa partai-partai berhaluan Salafi akan tetap berada di belakang Presiden Mursi untuk mendukung berbagai langkah-langkahnya.

Keputusan ini diambil oleh koalisi beberapa partai Salafi yang ada di Mesir, untuk membersikan kroni-kroni koruptor yang masih bercokol dari era mantan Presiden Hosni Mubarok. koalisi partai Salafi di Mesir tersebut juga menyatakan bahwa terdapat keadaan darurat atas kondisi Mesir dan menyerukan Presiden Mursi mempunyai kewajiban dan hak menjaga stabilitas dan keamanan kondisi di Mesir.

Koalisi dari partai Salafi mengumumkan berbagai keputusan-keputusan untuk mendukung Presiden Mursi dalam berbagai langkah tindakannya, koalisi partai Salafi juga menyatakan Presiden Mursi mempunyai legitimasi dan hak tertinggi sebagai seorang kepala negara. Pernyataan ini ditandatangani oleh beberapa partai Salafi, termasuk Partai An Nour.

Koalisi partai Salafi tersebut nantinya akan berkeliling dan mengerahkan seluruh anggotanya supaya mendukung Presiden Mursi serta menjaga berbagai sarana dan prasana juga fasilitas publik dan kantor-kantor Ikhwanul Muslimin serta kantor Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP).

Penandatangan mengenai dukungan kepada Presiden Mursi ditandangani oleh para pemimpin partai Salafi di Mesir, seperti Syaikh Muhammad Hassa, Yasser Brhamme, Said Azim, Hazem Salah Abu Ismail, Mohammed Abdalmqsod juga Safwat Hijazi.

Partai An Nour juga sepakat dengan seluruh point untuk menerima atas Deklarasi Konstitusi Mesir yang sudah dikeluarkan oleh Presiden Mursi, walaupun dalam konstitusi tersebut Presiden Mursi mempunyai kekebalan hukum dalam melaksanakan hak prerogatifnya ketika menjalankan keputusan dari berbagai bidang.

Partai An Nour menyerukan untuk seluruh elemen umat Islam agar bersatu dan menghilangkan berbagai penyebab konflik serta menempatkan kepentingan negara dari kepentingan individu guna pembangunan Mesir kedepan.

Dukungan dari Dr Issam Derbala, ketua Partai Syariah Islam. Bahwa ia mendukung berbagai langkah konstruksi politik serta mendukung atas berbagai pengampunan terhadap aktivis revolusioner pada 25 januari 2011, sebagaimana keputusan Presiden Mursi. Dan mendukung untuk diberikan jaminan kesejahteraan sesuai mandat konstitusi yang baru.[sn]

source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s