Iklan Kontroversi Tentang Jihad Resmi Dipasang di New York

Tak lama setelah film buatan AS menghina Nabi Muhammad SAW, iklan provokatif yang menyamakan Jihad ke kekejaman muncul dalam sepuluh stasiun kereta bawah tanah di New York City.

“Dimana perlindungan agama di Amerika?” Javerea Khan, 22, seorang Muslim kelahiran Pakistan dari Bronx, kepada Reuters, sebagaimana dilansir onislam.net, 25 September.

” Kata ‘savage (biadab)’benar-benar mengganggu komunitas Muslim. Tapi sulit bagi saya untuk melihat poster ini dan menganggapnya serius.”

Khan berada di antara penumpang yang melihat iklan menyamakan Jihad dengan kebiadaban yang dipasang di sepuluh stasiun kereta bawah tanah di New York City pada hari Senin, tanggal 24 September.

“Dalam setiap perang antara manusia beradab dan liar, dukung manusia beradab. Dukung Israel /  kalahkan Jihad” isi iklan itu.

Iklan-iklan itu sebenarnya  ditolak oleh Metropolitan Transportation Authority (MTA) karena bahasanya yang memprovokasi. Namun keputusan itu ditantang di pengadilan oleh  American Freedom Defense Initiative, yang berada di belakang kampanye iklan ini. Pada bulan Juli, Hakim Distrik AS Paul Engelmayer memutuskan bahwa iklan itu dilindungi oleh hukum atas dasar kebebasan berbicara. Meski setuju dengan MTA bahwa iklan itu “merendahkan sekelompok orang berdasarkan agama,” hakim memutuskan bahwa kelompok itu berhak atas “tingkat tertinggi perlindungan di bawah Amandemen Pertama.”[MD]

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s